Radio Pudaksari FM

Terinspirasi oleh keinginan untuk memberikan pendidikan lingkungan kepada masyarakat untuk lebih lanjut memahami manfaat tanaman di sekitar kita bagi kesehatan tubuh manusia, pemilik Pudaksari Healthcare Centre (PHC) membuat sarana radio lokal yg disediakan untuk bisa diterima oleh pengunjung/pasien-pasien yang berobat ke PHC ini.

Sambil menunggu antrean berobat, pasien dan pengantar bisa memutar radio dari HP nya dan tune in ke gelombang / frekensi 100.0 FM, maka pasien akan bisa mendengarkan Radio Lingkungan ini. Beberapa jenis HP/Ponsel akan memerlukan headset untuk dapat menerima pancaran siaran Radio Pudaksari FM ini.

Programnya pun beragam, dari Mengenal Manfaat Tumbuhan sampai ke Tinjauan medis Kondisi kesehatan seseorang. Ada pula dialog atau wawancara yang direkam dalam Rubrik TOKOH yang dibagi dalam beberapa epsisode dan berksinambungan. Tidak kalah menariknya adalah dialog / kesaksian dari pasien-pasien yang telah berobat ke PHC ini.

Kedepannya, radio ini akan dicarikan Ijin Pemakaian Frekensi sehingga bisa menjangkau masyarakan luas, tidak hanya di Sibang, Badung, tapi juga diharapkan bisa menjangkau masyarakat seluruh Bali.

Pemilik Pudaksari Healthcare Centre mengharapkan semoga Radio Pudaksari FM bisa menambah wawasan masyarakat terhadap pentingnya menjaga lingkungan sehingga terjadi simbiosis mutualisme antara manusia dengan alam sekitarnya. Manusia dapat memanfaatkan tanaman sebagai obat bagi kesehatannya, manusia wajib menjaga dan mmelihara tanaman-tanaman tersebut sehingga tanaman-tanaman tersebut tetap ada dn memberi manfaat kepada manusia secara berkelanjutan.

Astungkara…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s