Made Dhasi Suryawan

Saya mendapatkan berkah yang tiada tara dari Yang Maha Kuasa untuk dilahirkan sebagai salah satu penghuni planet bumi ini. Setelah melewati masa 40-an tahun, suka dan duka, berinteraksi dengan lingkungan di sekitar saya, dengan orang-orang yang mencintai saya, juga dengan orang-orang yang membenci saya, dengan binatang/hewan/tumbuhan yang membuat interaksi sosial saya menjadi semakin berkembang dan semakin bernilai.

Astungkara, dari interaksi itu membuat saya tumbuh dan berkembang seperti saat ini, dan saya sangat men-syukuri keberadaan saya sebagai makhluk Tuhan yang paling sempurna, MANUSIA.

Banyak literatur spiritual menyatakan bahwa sangatlah sulit untuk bisa lahir sebagai manusia, karenanya haruslah melalui evolusi kehidupan dan pemahama diri yang jauh lebih dalam dari keberadaan kebhudupan dari satu fase kelahiran.

Tumbuh, Berkembang, dan Bermanfaat bagi kehidupan. Itulah motto saya. Bantulah sesama disaat kita masih punya kesempatan untuk membantu, sebab kita tidak pernah tahu kapan saatnya kita tidak punya kesempatan itu lagi, atau kita tidak pernah tahu kapan saatnya kita benar-benar “perlu-dibantu”.

Jangan menjual ilmu karena ilmu bukanlah komoditas perdagangan, tetapi ilmu adalah sesuatu yang mesti dipelajari untuk penyempurnaan evolusi keberadaan manusia di bumi ini. Karena itupula, janganlah menjual ilmu, tetapi juallah jasa atau barang yang memang menjadi komoditas perdagangan (jual-beli), serta pakailah harga yang sewajarnya untuk dihargai. Bila kita menjual jasa dengan harga tinggi maka suatu saat nanti kita pun harus siap membeli sebuah jasa dengan harga yang tinggi pula. Itu adalah Hukum Alam dan memang sudah selayaknya terjadi demikian.. Dan ini menjadi filosophi kehidupan saya.

Saya bekerja di posisi top-management di sebuah hotel di Kuta-Bali. sebagai orang dengan kedudukan tertinggi tentu banyak kepentingan yang ada baik secara internal perusahaan maupun external perusahaan. Kepentingan-kepentingan itu tidak serta akan mempengaruhi konsep pemikiran saya terhadap kehidupan dan keberadaan saya. Karena saya meyakini bahwa saya melakukan tugas-tugas saya di perusahaan ini sebagai Dharma / Kewajiban saya kepada karyawan saya, kepada pemilik perusahaan, serta kepada keluarga saya. Dharma itu adalah penuntun saya dalam membina hubungan dengan mereka di lingkungan kerja saya. Ketika mereka merasa nyaman dalam bekerja, mereka akan menyelesaikan pekerjaannya dengan penuh tanggung jawab. Ketika mereka merasa tertekan dalam bekerja, mereka pun akan menyelesaikan pekerjaannya tetapi dengan perasaan tertekan, jengkel, dan marah. Tentu mereka akan mengumpat dibelakang punggung, menghina di belakang, menghardik dan sebagainya yang pasti dilakukannya tidak di depan saya. Karena mereka akan jadi Takut kepada saya. Saya tidak mau ditakuti tetapi saya lebih baik disegani. Itu adalah Suluh Dharma saya.

BerkahNYA yang tiada tara telah mengantarkan saya untuk bisa “memahami” bahasa alam, memudahkan saya berinteraksi dengan alam semesta, dan meningkatkan spiritualitas saya. Hormat dan sujud saya kepada para guru saya : Hyang Siwa-Sadhasiwa-Paramasiwa, Brt. Liem Hil Jung, Shri Shri Shri Shivarudra Balayogi, Halauma Hanuman, Jro Mangku Made Subagia. SH.M.Fil.H. Mereka telah membimbing saya dalam perjalanan spiritual saya. Dan tidak lupa saya sampaikan terimakasih kepada para master tradisi energy, para VMG, para praktisi energy, yang telah dan selalu menemani perjalanan saya dalam pengembangan spiritual saya. Semoga selalu diberkahi.

Ada yang di-share, ada pula yang men-share. Ada yang baik, ada pula yang buruk. Ada kiri – ada pula kanan. Dikotomi ini adalah dikotomi keseimbangan. Tanpa keseimbangan, makhluk di bumi ini akan celaka, terkikis, dan habis.

Mari sahabat… kita jaga keseimbangan itu bersama-sama… tanpamu dan tanpanya, saya tidak akan bisa menjadi seimbang… inilah Misi saya…

Salam Shanti..

MDS

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s