Gejala dan Obat Alternatif Kista / Kanker Rahim

gambar kanker rahimKista rahim merupakan kantung kecil berisi cairan yang berkembang di dalam indung telur (Ovarium) wanita. Kista termasuk tumor jinak yang tidak berbahaya. Tetapi, beberapa kista dapat menimbulkan masalah, mulai dari nyeri saat haid, kista pecah, perdarahan, hingga penyakit serius, misalnya terlilitnya batang ovarium, gangguan kehamilan, infertilitas hingga kanker endometrium.

gambar kanker rahim1Pada wanita normal, biasanya memiliki dua ovarium seukuran biji kenari pada sisi kiri dan kanan rahim. Masing-masing ovarium menghasilkan satu telur yang terbungkus dalam folikel (kantong). Ketika telur keluar, hormon estrogen akan memberi sinyal kepada rahim. Pada gilirannya, lapisan rahim mulai menebal dan mempersiapkan pembuahan telur oleh sperma (kehamilan). Bila telur tidak dibuahi, maka seluruh isi rahim akan dikeluarkan dalam bentuk haid bulanan.

Jika folikel gagal untuk pecah dan melepaskan telur, cairannya tetap tinggal dan dapat membentuk kista kecil ( lebih kecil dari 4 cm). Ini normal terjadi dan biasanya terjadi pada salah satu ovarium. Kondisi ini disebut sebagai kista fungsional, biasanya akan hilang dengan sendirinya, dan tidak perlu diobati.
Beberapa faktor yang menyebabkan berkembangnya kista, yaitu :

  • Keturunan dari ibu atau nenek
  • Siklus haid yang tidak teratur
  • Perut buncit
  • Menstruasi di usia dini (sebelum usia 11 tahun)
  • Sulit hamil
  • Penderita hipotiroid
  • Penderita kanker payudara yang pernah menjalani kemoterapi (tamoxifen)

Kista pada rahim biasanya tidak menimbulkan gejala, dan baru diketahui jika seorang wanita memeriksakan kandungan melalui USG. Tetapi, pada sebagian wanita dapat mengalami gejala seperti di bawah ini :

  • gambar kanker rahim2Kram pada perut bawah atau nyeri panggul yang timbul tenggelam dan tiba-tiba menusuk
  • Siklus haid tidak teratur
  • Perut bawah sering terasa penuh atau tertekan
  • Nyeri haid yang luar biasa, bahkan terasa hingga ke pinggang belakang
  • Nyeri panggul setelah olahraga intensif atau senggama
  • Sakit atau tekanan yang menyertai saat berkemih atau BAB
  • Mual dan muntah
  • Rasa nyeri atau keluarnya flek darah dari vagina

gambar kanker rahim5Biasanya wanita baru memeriksakan diri ke dokter bila rasa sakit sudah tidak tertahankan, pingsan, ataupun mengalami perdarahan yang luar biasa hebat hingga lemas/anemia. Dokter spesialis kandungan (Obsgyn), biasanya akan melakukan test mulai dari USG, CT Scan, test darah, seperti CA125 – ovarium tumor marker test, ataupun test kehamilan untuk mendeteksi kehamilan anggur.

Kista dapat memberikan berbagai keluhan seperti nyeri sewaktu haid, nyeri perut bagian bawah, sering merasa ingin buang air besar atau kecil, dan pada keadaan yang sudah lanjut dapat teraba benjolan pada daerah perut. Untuk jenis kista folikel, biasanya tidak memberikan rasa nyeri. Sehingga kebanyakan penderita tidak menyadarinya. Namun, jika kista pecah, misalnya saat berhubungan seksual, penderita akan merasa nyeri yang bertambah bila melakukan aktivitas fisik berat. Tidak seperti kista folikel, kista korpus luteum umumnya memberikan nyeri hanya pada satu sisi dari perut bagian bawah. Penderita juga mengalami perubahan pola haid, misalnya terlambat haid atau pendarahan diantara periode haid. Pendarahan vagina yang hebat dan tidak teratur jika berlangsung kronik dapat berakibat pada anemia. Nyeri perut yang timbul biasanya hebat dan dapat disertai mual dan muntah. Pembesaran perut juga sering terjadi pada beberapa jenis kista yang cenderung tumbuh makin besar.

Jenis-jenis kista ovarium

Secara umum, ada dua jenis utama kista ovarium:

1. Kista fungsional.

Setiap perempuan memiliki dua ovarium (indung telur) yang menyimpan dan melepaskan telur. Masing-masing ovarium sebesar biji kenari dan terletak di setiap sisi rahim. Satu ovarium menghasilkan satu telur setiap bulan, dan proses ini memulai siklus bulanan menstruasi wanita. Telur terselubungi kantong yang disebut folikel. Sebuah telur tumbuh di dalam ovarium sampai hormon estrogen memberikan sinyal ke rahim untuk mempersiapkan diri menerima telur. Pada saatnya, lapisan rahim mulai menebal dan mempersiapkan untuk implantasi telur terbuahi yang mengakibatkan kehamilan. Siklus ini terjadi setiap bulan dan biasanya berakhir ketika telur tidak dibuahi. Semua isi rahim kemudian digugurkan jika telur tidak dibuahi. Proses ini disebut menstruasi.

gambar kanker rahim3Jika folikel gagal pecah dan melepaskan telur, cairan menetap dan dapat membentuk kista di ovarium. Dalam gambar USG, kista ovarium ini menyerupai gelembung berdinding tipis yang berisi cairan. Jenis kista ini disebut kista fungsional atau kista sederhana. Ini adalah kista yang paling umum dan biasanya menghilang secara spontan dalam satu atau dua siklus menstruasi. Wanita usia produktif dapat memiliki kista kecil di ovariumnya pada setiap saat. Kista fungsional baru menjadi masalah bila tidak hilang secara spontan setelah 2-3 bulan dan menimbulkan rasa sakit atau menghalangi kehamilan.

2. Kista organik/kista abnormal

gambar kanker rahim4Kista jenis ini adalah hasil pertumbuhan sel abnormal (tumor), yang umumnya jinak. Dalam kasus yang jarang terjadi, kista organik dapat menjadi kanker. Contoh kista organik adalah kista dermoid dan polikistik ovarium (PCO). Kista dermoid berisi beberapa materi tak terduga seperti jaringan lemak, rambut, gigi, potongan-potongan tulang dan tulang rawan. Polikistik ovarium (PCO) disebabkan oleh penumpukan beberapa kista kecil yang membuat hormon tidak seimbang sehingga menstruasi tidak teratur, rambut tumbuh di tubuh dan pasien menjadi tidak subur.

Perawatan

Bila kista ovarium ditemukan, keputusan penting pertama adalah apakah kista tersebut akan hilang tanpa pengobatan. Kista fungsional diharapkan menghilang spontan dalam beberapa minggu. Bila tetap bertahan dan menimbulkan gangguan, pengobatan kista fungsional biasanya dengan pil hormon/pil KB. Dokter juga dapat memutuskan untuk mengeluarkannya dengan laparoskopi bila dicurigai ada komplikasi. Kista organik seringkali perlu dihilangkan dengan tindakan jika menimbulkan gangguan.

Cara Pencegahan Kanker Rahim, Karena Mencegah Lebih baik dari Pada Mengobati..!!!

Langkah terbaik yang bisa dilakukan agar tidak terserang kanker rahim adalah dengan melakukan langkah-langkah pencegahan berikut ini:

  • Jangan terlalu sering mencuci vagina dengan antiseptik karena didalam vagina mempunya kuman/bakteri yang berfungsi agar vagina tetap lembab.
  • Jangan menaburkan bedak pada vagina,
  • Jauhi rokok dan orang yang merokok.
  • Mengurangi konsumsi makanan yang mengandung lemak secara berlebihan, karena Sebagian estrogen dalam tubuh dibuat dalam jaringan lemak. karena itulah Estrogen merupakan salah satu faktor yang diyakini oleh para ahli sebagai pemicu kanker rahim.
  • Menghindari makanan yang mengandung karsinogen (zat pemicu kanker) seperti yang banyak mengandung pengawet.
  • Konsumsi makanan/minuman/buah yang mengandung betakaroten dan antioksidan. Karena kekurangan zat tersebut dapat memicu timbulnya kanker.
  • Tidak melakukan hubungan seks di bawah usia 20 tahun. Hubungan seks idealnya dilakukan ketika sel-sel mukosa sudah matang. Pada usia muda, sel–sel mukosa umumnya belum matang sehingga rentan terhadap rangsangan dari luar, termasuk zat-zat kimia yang di bawa oleh sperma. Akibatnya, sel mukosa dapat berubah sifat menjadi kanker.
  • Banyak-banyaklah berolah raga dan jangan lupa sering periksa ke dokter.

Perawatan Alternatif / Non-Medis

gambar kanker rahim6Seiring dengan semakin berkembangnya pengetahuan masyarakat terhadap obat-obatan baik yang kimiawi maupun herbal, penderita Kista kebanyakan akhirnya memutuskan untuk mengambil perawatan herbal (Non-Medis).

Di PT Pudak Sari, untuk mengatasi Kista Rahim, disediakan obat yang dinamai Pudak Rembingi. Obat ini tidak hanya bisa menyembuhkan Kista Rahim tetapi juga untuk mengobati kanker rahim (sebelum tidakan kemoterapi).

Rata-rata pasien yang belum kemoterapi dan mengambil therapi dengan Pudak Rembingi ini adalah 2-3 bulan tergantung dari besaran diameter kistanya. Untuk yang berdiameter dibawah 4 cm biasanya membutuhkan waktu sebulan sampai dengan satu setengah bulan.

Tergantung dari keuletan si pasien untuk menghindari pantangannya serta mentaati aturan pemakaian obatnya.

Pudak Rembingi terdiri dari :

  • 3 jenis kapsul yang masing-masing berjumlah 30 biji, dan dipakai secara khusus yg pagi hari, 30 biji siang hari, dan 30 biji malam hari.
  • 1 paket teh herbal (yang memang dioramu khusus untuk penderita kista)
  • 2 botol minyak sulingan / destilasi untuk diminum
  • 2 botol  minyak untuk obat luar dioleskan pada daerah kista
  • 1 paket lulus untuk dibalurkan di bagian kista.

Sangat disarankan agar pasien telaten dalam pemakaian obat Pudak Rembingi ini karena ada pemakaian pagi, siang, ataupun sore/malam hari.

Satu paket obat (30 hari) yang pertama ini adalah bersifat “penembak”, dengan fokus untuk menghacurkan sel-sel induk dari kista/kanker tersebut, dan pada minggu ketiga obat ini bersifat menjalar ke akar-akar sel kista/kanker. Bilamana kondisi pasien baik maka dengan menambahkan pijat getar saraft dg sistim totok dan maossan, maka dalam 30 hari ini, astungkara atas restuNYA, pasien bisa disembuhkan.

Bila diameter lebih dari 4 cm, sebaiknya dilanjutkan mengambil paket yang kedua yg akan dipakai selama 30 hari juga. Paket ini akan meresap menjalari ke akar-akar sel kista / kanker yg tidak tersentuh oleh paket pertama (karena besaran diameter kista/kanker, dsb), dan sekaligus bersifat menghentikan penjalarannya.

Bila pasien mempunyai kista yg berdiameter lebih dari 8 cm disarankan melanjutkan ke paket yang ketiga.

Sedangkan untuk pasien yang sudah mengalami kemotherapi disarankan mengambil sampai paket yg keempat untuk men-stimuli lagi sel-sel tubuh yang tadinya “mati” karena proses kemotherapi itu.

Secara sepintas demikian bisa dijabarkan sistim kerja Obat Pudak Rembingi.

About pudaksari

PT Pudak Sari adalah Perusahaan berkedudukan di Denpasar Bali yg bergerak di bidang General Trading, Produksi dan Distribusi, serta di Bidang Jasa (kecuali Hukum dan Keuangan). Dalam tahap pertama, PT Pudak Sari memproduksi dan mendistribusikan Obat-Obat Herbal Kesehatan. Pada Tahap Berikutnya PT Pudak Sari akan melebarkan rancang usahanya di bidang Jasa Pariwisata yang meliputi Biro Perjalanan Wisata serta Konsultan Manajemen Pariwisata (Hotel, Travel, dan Restoran).
This entry was posted in Produk and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s